Gunakan google trends

Ketik http://www.google.co.id/trends, tekan enter.

Untuk mengetahui trend rakyat Indonesia terhadap penggunaan kata hand phone, silahkan ketik handphone, sedangkan semuanya dibiarkan standar saja. Hasilnya memang ada kecenderungan trend penggunaan kata hand phone pada website/blog di Indonesia memang meningkat tajam.

Tapi hal ini tidak berlaku jika blog anda ditujukan pada pengguna internet di Amerika Serikat sana. Mereka tidak begitu mengenal hand phone, justru mereka lebih senang gunakan cellular phone.

Tidak akan ditemukan Negara Amerika Serikat dengan menggunakan kata hand phone. Buktikan saja. Malah muncul negera Indonesia, Malaysia dan Negara Asia lain yang akrab dengan kata hand phone atau disingkat hp.

Orang Amerika Serikat lebih akrab menyingkat cellular phone dengan cell phone atau cellphone.

Hal ini saya ungkapkan agar kamu tidak salah persepsi seandainya kamu menjual produk hand phone yang ditujukan pada pasar di Amerika Serikat sana secara online.

Trend luarbiasa pun terjadi pada produk google yaitu google Adsense, jika dibandingkan dengan kompetitornya memang cukup merajai.

Namun sayang, hal ini tidak terjadi pada produk google lain yaitu blogger, dibandingkan dengan produk blog sejenis, hasilnya….

Silahkan anda bandingkan sendiri dengan gunakan google trends. Bukan saya tidak mau mengungkapkan, akan lebih baik jika kamu membandingkan sendiri. Hasilnya terlihat jelas dan membuat kamu percaya dengan membuktikannya sendiri.

Untuk membaca versi bahasa Inggris-nya, Using google trends.

Tidak ada komentar: